≡ Menu

Tidur disaat kerja

Tidur saat kerja di kantorBeberapa hari yang lalu saya sempat baca sebuah berita di detikinet.com tentang survei berjudul Pekerja TI Sering Tidur Saat Kerja dan menyebutkan bahwa lebih dari setengah pekerja IT (diluar nagreg sana) tidur disaat kerja.

Terlepas dari hasil survei diatas, saya jadi ingat akan kebiasaan saya sendiri, memang sering kali saya tak terasa ketiduran saat kerja di kator, padahal kedua tangan sedang berada diatas keyboard dan tiba-tiba bangun saat kepala kejendot monitor, tapi inilah saat tidur yang paling saya nikmati.

Saya akui kalaulah ini merupakan sebuah kebiasaan yang buruk kalau dilakukan disaat saya kerja, tapi entah kenapa walaupun saya coba sekuat tenaga untuk menghindari kebiasaan ini sering kali terulang kebali dan bahkan beberapa kali pernah kepergok juga baik sama atasan maupun temen kerja lainnya.


Besar kemungkinan atau bisa juga disebut sebagai penyebab utama dari kebiasaan ketiduran ini karena kurangnya tidur dimalam hari, apalagi saat bulan puasa seperti sekarang ini, saya biasa tidur jam 1 atau jam 2 lalu bangun jam 3 untuk sahur sampai adzan shubuh tiba, dan setelah sholat subuh baru tidur kembali dan bangun-bangun sekitar jam 7.30 lalu mandi dan berangkat kerja, bahkan seringkali tidur setelah sholat subuh.

Dari kasus diatas mungkinkah saya ini terkena penyakit yang namanya insomia atau susah tidur dimalam hari ? saya fikir demikian adanya. Atau mungkin juga terjadi karena sudah terbiasa tidur diatas jam 12 malam, soalnya kalaulah misalnya saya tidur jam 10 malam, pasti jam 12 sudah bangun kembali, dan langsung nyalain komputer terus paling browsing, ceting, atau kalo ada yang harus dikerjakan ya saya kejakan setelah itu wasalam sampai pagi saya tidak bisa tidur kembali.

Inilah resiko bagi orang yang bergelut dengan dunia IT, harus mengobankan saat mimpi indah datang dimalam hari dan hanya ditemani oleh kepulan asap rokok samsu dan secangkir kopi kental serta diringin oleh merdunya lantunan suara keyboard dan syahdunya ceklikan mouse :p

gambar: detikinet.com

{ 1 comment… add one }
  • You_Lee December 23, 2007, 10:29 am

    Gitu aja dibanggain sep..hehehe..try to think about your health :d

Leave a Comment