≡ Menu

Hati-hatilah berurusan Web Hosting dengan Si**c*t

Saya hanya mau bilang, bagi anda yang tergiur dengan layanan Si**c*t, harap sedikit ekstra hati-hati. Maaf ya, bukan saya mau menjatuhkan reputasi usaha orang lain, tapi mesti bagaimana lagi daripada ada korban selanjutnya.

Walaupun saat ini yang menjadi korban bukanlah saya sendiri, tetapi saya turut berduka atas apa yang terjadi terhadap salah satu client S**gc*t yang minta tolong kepada saya untuk mengurus status hosting dia di si**c*t.

Saya sudah coba untuk berkomunikasi dan minta kerjasama yang baik dengan pihak Si**c*t, tapi apa gerangan yang terjadi ? ketika saya telpon ke CS-nya, saya diminta untuk kirim email ke billing@si**c*t.com, tapi tidak satupun email saya dibalasnya yang ujung-ujungnya website tidak bisa diakses kembali sampai saat ini yang data webnya pun entah dimana kini berada, sehingga akhinya saya hanya bisa merekomendasikan kepada client Si**c*t tersebut untuk pindah hosting dari si**c*t dan develop ulang website.

{ 11 comments… add one }
  • orakanggo January 24, 2008, 12:46 pm
  • Lintasberita February 3, 2008, 3:08 pm

    Artikel-artikel di blog ini bagus-bagus. Coba lebih dipopulerkan lagi di Lintasberita.com akan lebih berguna buat pembaca di seluruh tanah air. Dan kami juga telah memiliki plugin untuk Wordpress dengan installasi mudah. Salam!

    http://lintasberita.com/Teknologi/Hati-hatilah_berurusan_Web_Hosting_dengan_Singcat/

  • ikez February 13, 2008, 10:07 pm

    hoho.. masih juga ya kelakuannya begitu? yang paling parah adalah ketika web kantor gue dulu sempet down di hari H sebuah event internasional di Hong Kong. And as usual, pihak cs-nya tidak bisa memberi penjelasan yang memuaskan dan juga sempet di-pimpong. Gue sangat merekomendasi untuk pindah dari sana setelah kejadian itu, sebenernya sebelum kejadian itu pun gue uda sering wanti2 untuk pindah ke tempet lain (dulu2 uda sering kejadian serupa seperti di postingan ini). Pengalaman, bukan dibuat-buat lho ya. :-“

  • BolaNaga March 13, 2008, 8:34 am

    Pernah ngorder host di singcat cuma gak betah tahan lama… soalnya lebih sering down ;-), yaa udah minggat dah ke hosting lain
    pantes milisnya sudah sepi dah gak ada yang bisa posting.. , kalo ada yang posting isinya palingan kata kata gak enak di baca hehehe 😉

    BolaNaga
    http://www.crypton97.us

  • iRHoTeP March 27, 2008, 9:11 pm

    http://www.web-hosting-top.com/web-hosting/web-hosting-top.singcat.com-reviews

    seru juga ngeliatnya mengenai penilaian singcat

    +iR+

  • nana July 14, 2008, 4:13 pm

    trus gue harus gimana nih ? gue udah pake singcat

  • shindu ariyanto November 7, 2008, 12:39 pm

    seumur hidup saya baru lihat perusahaan hosting qwords.com, daftar domain dicuekin, hosting error, username password error, tidaK bisa login cpanel, tagihan yang saya tidak memesannya, teknisi sedang tidak ada, komplain rumit.

    seumur hidup baru lihat perusahaan hosting qwords.com:

    1) hosting error, username dan password error,
    saya daftar hosting gratis domain, dan seketika itu juga hosting aktif, saya diberitahu login via qwords.com (menuju billing.qwords.com), nah disini tampilan untuk usernya sangat tidak nyaman, saya mencari-cari dimana domain saya untuk tahu username dan password cpanelnya. ternyata ada di pengaturan hosting > lalu ada logo lup kecil baget, itu di klik baru muncul http://74.86.xxx.xxx/cpanel. nah disini apakah ada username dan password? untuk username ada, tapi untuk password tidak ada sama sekali. ya mbok dicantumkan passwordnya sekalian! kan saya sudah masuk di area untuk diri saya sendiri. ketika saya klik http://74.86.xxx.xxx/cpanel, address itu menuju http://74.86.117.224/cpanel/login/?user=xxxxxxx&pass=xxxxxxx , oh, saya tahu username dan password dari address tersebut (user=xxxxxxx&pass=xxxxxxx) apakah sukses logi ke cpanel? ternyata error! akhirnya saya isi manual username xxxxxxx dan password xxxxxxx.

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:

    2) daftar domain dicuekin,
    saya daftar hosting gratis domain .com, dijanjikan 1-3 jam selesai. untuk hosting itungan menit seperti dijelaskan diatas, untuk domain saya tunggu gak kelar kelar, sampai 1 hari lebih baru saya tanya lagi, ternyata tidak mereka daftarkan! saya komplain akhirnya mereka daftarkan. dan beberapa waktu setelah itu domain aktif.

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:

    3) setelah domain itu aktif, entah kenapa keesokan harinya saya tidak bisa login lagi via cpanel (http://74.86.xxx.xxx/cpanel atau http://namadomainku/cpanel) username password error, akhirnya saya coba reset password apakah berhasil? ada email konfirmasi, saya baca dan copy paste, apakah sukses? GAGAL TOTAL. itu murni copy paste error. mana mungkin copy paste bisa error, berarti servernya yang error.

    4) saya coba konfirmasi via yahoo messenger, minta supaya password dan username dikirim ulang via email saya, apakah bisa? ternyata gak bisa! harus login ke qwords.com, lalu isi tiket, lalu setelah itu menunggu. saya sudah beritahu supaya proses komplain via yahoo messenger untuk dikirimkan via email, beginilah pikiran orang rumit, gak bisa baca KESEDERHANAAN SUATU BISNIS. harus ini, ini, ini, dll.

    saya sudah beritahukan perusahaan lain yang sangat besar di indonesia (seperti idwebhost tempat saya hosting dan domain 20++ website), sistem mereka yahoo messenger, lalu mencocokkan ID yahoo messenger kita dengan database mereka, hitungan detik email tentang reset password/username terkirimkan, beres hitungan detik.

    mau BISNIS kok dibuat ribet sih? gimana kalo kliennya 100.000 orang? saya pikir cuma idwebhost dan atau perusahaan lain yang mampu menanganinya.

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:

    5) saya login ke qwords.com, ada tagihan untuk computersinternet.cn sebesar 160.000, apa? saya tidak memesannya saya minta supaya dihapus via tiket. disini tidak ada menu untuk delete invoice, berbeda dengan idwebhost yang bisa meng cancel pemesanan (apabila belum membayar).

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:

    6) domain saya yang berusia 1 hari tertulis expired!! bagaimana bisa? bukankan satu tahun? ketika saya buka website saya masih bisa lho jadi? tulisan expired itu menandakan database qwords.com error luar biasa. ketika saya login ulang, tulisan expired itu menjadi tulisan “aktif”… hungga tanggal… (setahun). mengagetkan saja.

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:

    7) tidak ada menu pemilihan domain, lalu ganti ns (name server) jika seandainya saya mau pindah hosting saja. benar benar tidak ada, seakan-akan mereka ketakutan kehilangan konsumen. sekali lagi saya bandingkan dengan idwebhost, menu mereka sangat mudah, bisa ganti ns sepuasnya dengan mudah tanpa perlu memberitahu mereka.

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:

    sampai saat ini saya sudah pasrah, pelayanan yang sangat-sangat lama, sampai sekarang tidak kunjung beres. ketika saya memberitahukan sistem idwebhost yang sangat simple kepada mereka sebagai suatu saran bisnis (cukup via yahoo messenger saja!), pihak qwords.com bilang, “kami tidak membanding-bandingkan dengan perusahaan lain, jika anda suka dengan idwebhost silahkan saja”.

    lho! saya ini memberikan nasihat yang sangat berharga, malah tidak digubris. sistem idwebhost yang sangat sederhana ini justru menghantarkan mereka menjadi perusahaan hosting yang luarbiasa terkenal di indonesia. jika anda search “idwebhost.com” di google, apakah anda menemukan keluhan konsumen? saya tidak pernah melihatnya seumur hidup saya.

    permasalahan selesai?
    belum. baca kelanjutannya:
    saya sudah pasrah dengan sistem pelayanan qwords.com. suatu bisnis hanya akan berjalan terus jika sistem mereka SIMPLE, CEPAT, TANGGAP, PEDULI, SOPAN, ONLINE. jika sistem mereka tidak seperti ini, selamat tinggal, dan uangku terbuang percuma seperti jajan di suatu warung makan baru yang ternyata makanannya tidak enak dimakan(tidak ada opsi pengembalian uang).

    shindu ariyanto:
    nasihat konsumen adalah raja,
    jika kamu mendengarkan konsumen,
    justru kamulah yang diuntungkan,
    selain daripada itu, tidak sama sekali.

    saya memang pelanggan idwebhost,
    namun saya juga adalah pelanggan hosting perusahaan dalam/luar negeri lainnya.

    saya hanya membandingkan idwebhost karena perusahaan ini tidak ada bandingannya dalam hal pelayanan “cukup yahoo messenger saja!” (harga mereka tetap termurah seindonesia bagi golongan pemula, tapi untuk golongan mahir, sebagian website saya di idwebhost, dan sebagian di perusahaan lain).

  • rendy December 19, 2008, 6:20 am

    ini sindhu yang diatas tukang spamming dimana mana,
    dan tukang bohong!
    hahahaha

  • uke poet December 31, 2009, 12:59 pm

    Kira2, kalau saya tidak bisa login ke CPanel dengan username dan password yang ada, kenapa yah? Apakah memang masalah dengan browser saya? Soalnya selama ini login ke CPanel dari Home tidak diminta user dan pwd. Tapi ketika dimasukkan tidak bisa terus.
    Bisa bantu gak ya mas?

  • jhon December 30, 2010, 7:31 am

    qwords.com kan perusahaan kecil jadi kalau banyak salahnya ya mau gimana lagi bos? jangan bandingkan dengan idwebhost yang kelas kakap.

Leave a Comment