≡ Menu

Ketika musibah datang menghampiri

Gempa Sumatera BaratHati saya terasa sangat pedih sekali dengan menyaksikan apa-apa yang telah terjadi dibumi indonesia tercinta ini, berbagai macam masalah rasanya tidak pernah habis, belumlah selesai masalah yang satu, muncul kembali masalah lainnya yang tidak kalah mengerikannya. Entah sampai kapan semuanya akan berakhir.

Berbagai macam kasus bermunculan bertubi-tubi, kasus bencana alam, korupsi, prostitusi, pembunuhan, penculikan, kekerasan dan kasus-kasus lainnya seakan-akan tidak pernah lepas dari headline sebuah media masa.

Apakah Alloh swt. telah murka terhadap kita ? telah muak dengan apa yang telah kita perbuat selama ini yang jauh dari apa-apa yang telah ditentukannya ?


Gempa Sumatera BaratKetika Alloh Azza Wazalla ingin hancurkan bumi ini, siapakah yang bisa menghalanginya ? tidak…Demi Alloh tidak ada seorangpun yang bisa menghalangi kehendak-NYA. Lihatlah Tsunami di Aceh, gempa di Jogjakarta, banjir lumpur Lapindo dan terakhir gempa Bengkulu, salah siapakah ? dosa siapakah ? apakah semua itu terjadi dengan sendirinya ? ok lah seorang ilmuwan yang pintar akan berkata semua ini terjadi karena inilah karena itulah, tapi dibalik itu semua adakah kesadaran dalam diri kita bahwasanya Alloh SWT lah yang telah berkehendak.

Menangislah karena musibah yang menimpamu
Dan menangislah lebih keras lagi apabila ternyata selama ini
Masa hidupmu telah kau sia-siakan
Dengan berbuat dosa dan kemaksiatan
Dengan bertabur syirik dan kebid’ahan

muslim.or.id

Dibulan Ramadhan yang suci ini, marilah kita sama-sama perbaiki semua amal-amalan kita, baik itu amalan dengan Yang Maha Pencipta Alloh SWT (Hablumminalloh) atau pula amalan dengan sesama manusia (Hablum minannas). Dan marilah kita sama-sama membantu saudara-saudara kita yang saat ini sedang tertimpa musibah

referensi: http://www.pesantrenvirtual.com

gambar: www.pkpu.or.id

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment