≡ Menu

Menunggu kehadiran si Buah Hati

hamilTak terasa saat ini istri tercinta sudah memasuki masa kehamilan 38 minggu, dan menurut prediksi dokter kandungan, istri saya akan melahirkan sekitar tanggal 12 Mei 2009.

Saat ini hari demi-demi hari diliputi berbagai macam perasaan bercampur aduk menjadi satu, ada rasa penasaran, gundah, senang, was-was dan yang pasti penuh pengharapan akan segera hadirnya buah cinta ditengah-tengah kehidupan kami.

Hari jum’at kemaren istri saya kontrol kandungan kembali ke dokter di RS Bhakti Yudha, karena dari awal kehamilan kami selalu kontrol ke dokter di rumah sakit ini, ya walaupun ada beberapa “tanggapan miring” tentang layanan kesehatan di rumah sakit ini, kami mencoba untuk mengabaikannya karena kami memanfaatkan fasilitas ASKES sehingga kami bisa kontrol dokter secara gratis di rumah sakit ini.

Masalah muncul ketika mulai februari 2009 ada perjanjian baru antara pihak ASKES dengan perusahaan bahwa untuk kasus persalinan harus reimburstment dengan ada batas biaya yang akan di ganti oleh pihak ASKES. Kenapa menjadi maslah buat saya ? tentu saja masalah biaya, saya mencoba tanya ke RS Bhakti Yudha tarif melahirkan disana, dan untuk biaya persalinan normal sekitar 4,5 juta untuk kelas 1, 4 juta untuk kelas 2 dan 3,5 jt untuk kelas 3 yang semuanya belum termasuk biaya obat-obatan yang dibutuhkan. Sedangkan kalaulah terpaksa harus dilakukan operasi sesar (mudah-mudahan tidak terjadi) di perlukan biaya sekitar 12 juta.

Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya mencoba mencari alternatif lain empat persalinan di daerah yang sekiranya bisa lebih murah dengan pelayanan yang bagus. Mungkin dari temen-temen yang ada bisa merekomendasikan tempat persalinan daerah depok yang bagus dan murah ??

Kami mohon do’a dari semuanya, semoga kelahiran buah hati kami dilancarkan dan dimudahkan oleh Alloh SWT serta diberikan kesehatan untuk ibu dan anaknya…Amiin

image source: http://mommygadget.com/wp-content/uploads/2008/06/hamil.jpg

{ 2 comments… add one }
  • Siti August 25, 2009, 7:21 pm

    akhirnya punya baby juga selamat ya jaiii….mudah2an sich masih inget ama temen SMU nya,lagian kan hanya beberapa org yg panggil JAMILL

  • Siti August 25, 2009, 7:23 pm

    klo bisa add dong facebooknya tong sombong lah…

Leave a Comment