≑ Menu

Review 2 Minggu Pemakaian Indosat M2 (IM2) Broom Unlimited

Tidak terasa sudah sekitar 2 minggu sejkak 23 oktober bulan lalu saya menggunakan jasa layanan internet IM2 Broom unlimited, alasan saya menggunakan jasa ini karena tidak ribetnya proses aktivasi untuk akses internet, hanya dengan memiliki modem atau hp (kalau saya mengunakan modem 3g merek huawei E272) yang memiliki fasilitas HSDPA, dan membeli perdana IM2 Broom seharga 140 ribu rupiah, kita bila aktivasi layanan internetnya, dan untuk selanjutnya di bulan depan kita dapat membeli voucher isi ulang IM2 nya dengan harga 100 ribu rupiah.

Kenyamanan dalam surfing intenet ataupun kegiatan maya lainnya akan terasa nyaman apabila digunakan pada siang hari, tapi setelah jam 8 malan keatas, kenyamanan pun sedikit terganggu dikarenakan kecepatan pun terasa menurun. Pada siang hari, ketika saya melakukan download masih bisa mendapatkan 30 Kb/s keatas kadang juga bisa diatas 50-an Kb/s walaupun hanya sesaat :d, tapi kalau saya melakukan download pada malam hari paling tinggi hanya akan mendapatkan 12 Kb/s dan kadang cuman sampai 2 Kb/s, bahkan untuk browsing di malam hari, kadang-kadang saya harus mencet tombol F5 untu melakukan refresh, karena halaman web yang dituju belum menampakan batang idungnya :p.

Saya belum tahu penyebab pasti menurunnya kecepatan internet IM2 pada malam hari, dugaan awan saya sih kalau malam hari, yang menggunakan layanan IM2 Broom bertambah banyak karena orang kantoran sudah pada pulang dari kantornya masing-masing dan ikut juga menggunakan layana Im2 Broom ini untuk di gunakan di rumahnya. Kalau kata teman saya, mungkin juga pada malam hari dipengaruhi oleh kerapatan udara yang semakin sempit, sehingga sedikit menghambat jaringan 3G nya.

Terlepas dari cepat atau lambatnya layanan IM2 pada siang dan malam hari, pengaruhnya tidak terlalu signifikan buat saya, karena saya menggunakan layanan IM2 ini, saya peruntukan buat istri saya yang dalam kondisi hamil dan sudah tidak bekerja lagi dikantornya supaya dapat mengisi waktu kosongnya di rumah dengan mencari hal-hal yang positif di dunia internet, daripada nongkrong tidak jelas apalagi sambil nge-gosipin orang lain :d

{ 71 comments… add one }
  • boncuman November 5, 2008, 10:24 pm

    boncu sudah pake IM2 Broom, sinyal HSDPA 3 bar klo diluar jndela, 1 bar klo d masukin kamar. Speed download 380 kb/s & upload 91 kb/s server jakarta. Boncu tinggal d Perum 1 bekasi. sampai saat ini koneksi masih lumayan cepet (dr pd T-Instant).
    smga gak ngedrop & tarifnya semakin murah……..

  • Andira November 10, 2008, 7:13 pm

    wah.. wah.. wah.. memang kalo soal speed smwanya kembali dimana kita menggunakan jasa layanan bersangkutan..

    saya juga sudah menggunakan unlimited postpaid dari indosatm2 paket 384kpbs.. smwanya lancaaaarrrrrrr sekaliiiiii…….
    untungnya di kediaman saya sinyal 3G nya bagus (bahkan bisa dapet 3.5G),,

    betul smoga tarifnya bisa turun sampai 90%, hehehe..

    kalo jaringan 3G di tempat kita mengakses internet lemot lebih baik pake penyedia jasa internet via kabel, apalagi kalo cuman di pake di rumah.. (sekedar saran)

  • doddy November 14, 2008, 12:40 am

    buat temen2 di semarang,kalo ada yang mau pake IM2 Broom unlimited SP,ato paket bundling modem,ada layanan antar dan setting di tempat lo..,ni nomer telponnya : (024)70104737

  • stenly November 15, 2008, 11:07 pm

    waduh… klo gw..
    kdg2 cepet (maks 64kbps, ini stlh kuota 2GB penuh), kdg malah cuman 5kbps)

    sinyal, tdnya sih dpt hsdpa 5 bar penuh, skrg cm 3bar (ga tau apa ada pengaruh ujan ato ga, kbetulan lg ujan sih nih)

    yaaah, untung aja sih cm 100rb sebulan πŸ™‚

  • Okii November 30, 2008, 9:53 pm

    kang asep,

    nuhun banget buat reviewnya… saya kira teh cuman saya aja yang ngalemin begini.. πŸ˜€

    oia.. info tambahan.. ada kemungkinan dugaan kang asep tentang pemakaian yg berat jam 8an keatas bener.. soalnya kalo dicoba berlayar pada jam 12keatas mah “tok cer!”

  • kingicehades December 4, 2008, 2:57 pm

    gw lebih parah lagi ga jelas nih:((baru 2 hari pake nih katanya 3.5g tapi sinyalnya gprs trus cuma dapet speed 56.3 kbps,trus edge bisa 253 kbps tapi banyak gprsnya buat dl jadi lama:((pemakai yang di sini ada yang sama kek gw ga ?trus dl 10 mb kadang bisa 19 menitan,3,5 mb bisa 9 mnt :emank rata2 klo dl 10 mb ama 3,5an kira2 klo pake im2 unlimited brp lama…,soalnya sinyal modem gprs klo ga edge apa ga bisa lebih cepat ya:d

  • Erio December 18, 2008, 8:30 pm

    gw ampe ngorbanin hp 3g gw bwt nyoba layanan indosat yang satu ini dan emang bener…kalo siang ngebut banget…kecepatan download stabil di 25-30kbps dengan sinyal 1-2 bar di kamar..gak tau kalo di luar (soalnya pake PC desktop).. tapi kalo malem kadang cuma dapet 2kbps-an bahkan pernah parah2nya 0.8kbps..tapi it`s worthed lah untuk 100rb per bulan.

    @kingicehades, karena gw pake HP buat modemnya, maka gw paksain tu HP buat bisa nerima sinyal 3G aja. memang kalo HP diset ke dual mode, HP akan memprioritaskan sinyal yang lebih kuat (dalam hal ini di rumah gw sinyal yang terkuat ya gprs), akhirnya ya kejadiannya sama kaya ente. akhirnya setelah aku set HP buat nerima sinyal 3G aja, internetan jadi lancarr…(walaupun mesti nyari2 sinyal dulu :d
    kalau buat modem HSDPA biasa (bukan HP) saya ga tau cara settingnya coz belum pernah make…
    semoga membantu…

  • Erio December 18, 2008, 8:32 pm

    gw ampe ngorbanin hp 3g gw bwt nyoba layanan indosat yang satu ini dan emang bener…kalo siang ngebut banget…kecepatan download stabil di 25-30kbps dengan sinyal 1-2 bar di kamar..gak tau kalo di luar (soalnya pake PC desktop).. tapi kalo malem kadang cuma dapet 2kbps-an bahkan pernah parah2nya 0.8kbps (bahkan lebih parahnya, gak bisa login)..tapi it`s worthed lah untuk 100rb per bulan.

    @kingicehades, karena gw pake HP buat modemnya, maka gw paksain tu HP buat bisa nerima sinyal 3G aja. memang kalo HP diset ke dual mode, HP akan memprioritaskan sinyal yang lebih kuat (dalam hal ini di rumah gw sinyal yang terkuat ya gprs), akhirnya ya kejadiannya sama kaya ente. akhirnya setelah aku set HP buat nerima sinyal 3G aja, internetan jadi lancarr…(walaupun mesti nyari2 sinyal dulu :d
    kalau buat modem HSDPA biasa (bukan HP) saya ga tau cara settingnya coz belum pernah make…
    semoga membantu…

  • dede December 18, 2008, 9:56 pm

    Parah! Tadinya saya berharap banyak sama Indosat setelah dikecewakan oleh Telkomsel. Ternyata Indosat 3.5G sama parahnya dengan Telkomsel Flash! Kalau mau tambah customer, lihat dulu bandwithnya, lihat kesiapan BTS nya, jangan sampai overload. Apalagi kalau malam hari: Koneksi sih 3,5 G tapi kecepatan rata-rata 5 kbps. Itu jaman kapan? Tolong operator memperhatikan QoS nya, bukan hanya kejar tayang, meraih pasar sebanyak-banyaknya. Dari dulu marketing dan backend selalu tidak nyambung! Aku langganan Free Modem, kalo parah terus gw mau balikin modem nya ke gerainya. Dan saya siap untuk menyalahi kontrak untuk mencicil 10 bulan kedepan, dengan tidak melakukan pembayaran. Kalo begini konsumen lebih baik pasang badan pada operator.

    Sepertinya sebentar lagi Indosat tidak akan menerima pelanggan baru (suspend) karena kupingnya udah panas sementara infrastukturnya tidak mengejar jumlah pelanggan yang berhasil mereka raih, seperti halnya yang telah dilakukan oleh Telkomsel dengan suspen subscriber baru.

    Ada cerita lucu, dulu waktu gw marah di gerai Telkomsel. Saya bilang “Saya tidak puas, masa di jakarta pusat lambat banget!”, “Ok saya mau naik kelas kecepatan yang lebih tinggi!, lebih mahal gpp”…. Lalu customer service nya bilang “Pak jangan dulu pak, soalnya kita tidak menjamin kecepatannya bisa lebih baik”,, What!!!!

  • Erio December 19, 2008, 11:55 am

    @Dede : kekesalan anda adalah kekesalan saya juga. koneksi internet saya mulai berjalan payah sejak 2 hari ini..memang kalo siang ngebut, tapi kalo malem kaya kura-kura..gak beda jauh sama T-SEL Flash…duh, kapan ya internet Indonesia bisa keren, cepet dan nyaman kalau para provider cuma kejar tayang n ga memperhatikan QoS..gimana rakyat Indonesia mau melek teknologi kalo gini caranya…
    BTW, cerita anda yang di Telkomsel lucu sekaligus aneh…CS-nya ketakutan ada pelanggan yang mau bayar lebih mahal buat ningkatin kecepatan huehehehe =))

  • mr complain December 24, 2008, 8:26 pm

    LUCU. coba buka website indosatm2.com masuk ke halaman feedback: http://www.indosatm2.com/index.php/contact-us/contact. Lalu tuliskan feedback anda.

    Pada saat submit, langsung ada pop-up windows: MOHON MAAF! SAAT INI KAMI TIDAK DAPAT MELAYANI PESAN ANDA. SILAKAN MENCOBA KEMBALI SETELAH BEBERAPA SAAT.

    Memang jajaran indosat sedang dibikin TULI pada pelanggannya, sementara client internet broom nya sudah mencapai 100.000 pelanggan dan mengadakan syukuran. Pelanggan yang lain menderita.

    Ini adalah unsur kesengajaan. Apakah Perusahaan sebesar indosat M2 tidak menghandle form feedback. Memang hit feedback itu berapa hit per second? :d/:d/:d

  • Mr X December 29, 2008, 9:52 pm

    Benar, untuk call aja tidak diangkat dan kurang memuaskan pelayanannya :)>-

  • rivan January 6, 2009, 1:39 am

    kog q pake siera,,, lebot bgt ya….

    padahal katanya akses broom lebih cepat kan udah 3g

  • edhen January 10, 2009, 12:37 am

    Saya setuju sekarang ini kecepatan IM2 sangat lambat. Untuk masuk ke website ini dan menuliskan unek-unek aja butuh waktu 5 mnt lebih baru bisa kebuka websitenya….

  • Erio January 13, 2009, 2:19 pm

    wuihhh….pelayanan M2 hebatt…email ga dijawab, telpon gak diangkat, form feedback direject…hebaaattt…tepuk tangan buat M2…

  • Omar January 13, 2009, 5:00 pm

    Emang IM2 lagi tuli dan sombong, kita juga ngemail 2 kali gag dijawab, telpon beberapa kali gag diangkat, masuk web chat di member area dicuekin. Makasih IM2 untuk hadiah tahun barunya ya…

  • ableh January 15, 2009, 7:38 pm

    TAMBAH PELANGGAN, YA TAMBAH BANDWITH NYA, BUKAN PERUSAHAAN TAMBAH UNTUNG, PELANGGAN TAMBAH RUGI!

    Saya tidak mengerti jajaran teknis Indosat Mega Media. Sampai kapan kalian bisa bersembunyi?

    AYO KOMISARIS, pertanyakan KINERJA DIREKSI.

    SAYA PENGEN TAU… ENDING PERMAINAN MEMPERMAINKAN KAMI PELANGGAN SAMPAI DIMANA?

    JAWAB DENGAN BENAR RESPON KITA, BUAT SURAT TERBUKA.

    TAMBAH CALL CENTER, BIAR PELANGGAN BISA MENYALURKAN AMARAHNYA.

    GANTI STAFF IT YANG NGURUS WEBSITE, SEHINGGA FEEDBACK NGGAK BISA MASUK.

    GANTI CORPORATE SECRETARY, YANG NGGAK PERNAH JAWAB EMAIL.

    APAKAH PARA PEGAWAI INDOSATM2 BISA TIDUR NGGAK KALAU KITA NGOCEH BEGINI…

    JADI CAPEK GUE!

  • edwin January 18, 2009, 6:32 am

    ada solusi pengganti im2?????

  • upie art January 19, 2009, 10:27 pm

    wah2,,
    mass tulung2,,
    mau tanya nich,,
    m2 bisa kan di pake dengan modem hp,,
    nah ada kendala nich,,
    napa ya kecepatannya cuman sebatas gprs aja
    bisa ga sich di naikin ke 3g,,
    soalnya hp udh support 3g,tp koneksi m2 masih ttp gprs..

    di tunggu banget nich advice hehe,,
    makasih banget yupz,,

  • Ahmad Dhani January 21, 2009, 8:44 pm

    SEMUA TELAH TERJAWAB SUDAH…

    Inti permasalahannya adalah pihak manajemen indosat tidak merasa pelayanan selama ini buruk. Silahkan anda buka di berita detik:

    “Broadband Prabayar Bikin IM2 Melesat 400%” tanggal 21 Januari 2009 ini:

    Berikut Beritanya:

    Pelanggan data Indosat tumbuh pesat 400% sejak IM2, anak perusahaannya, membuka akses broadband nirkabel lewat modem untuk layanan prabayar.

    Indosat Mega Media (IM2) di akhir 2008 lalu mencatat pertumbuhan signifikan dengan jumlah pelanggan modem data sebanyak 200 ribu unit. Rataan pendapatan dari tiap pelanggannya (ARPU) juga lumayan besar, Rp 280 ribu tiap bulannya.

    “Padahal di awal tahun lalu, pelanggan kami tak sampai 50 ribu. Namun sejak diluncurkannya IM2 broadband prabayar pada bulan Oktober, pelanggan langsung melesat empat kali lipat,” kata Abu Syukur Nasution, Sales and Marketing Director IM2, Rabu (21/1/2009).

    Dari total pelanggan, lanjut Abu Syukur, segmen prabayar memiliki persentase 60% atau sekitar 140 ribu pelanggan. Keseluruhan 200 ribu pelanggan tersebut dilayani oleh 1300 node B sebagai infrastruktur jaringan 3G.

    Pertumbuhan pelanggan yang signifikan jelas menguntungkan Indosat. Namun di satu sisi, hal ini memicu lambatnya akses, yang tentunya membuat pelanggan IM2 kian sering mengeluh. Terlebih di 2009 ini, perseroan menargetkan penambahan 500 ribu pelanggan lagi.

    Abu Syukur coba menepis kekhawatiran tersebut dengan mengungkapkan rencana penambahan kapasitas jaringan baru. “Mudah-mudahan, 857 unit node B di Jabodetabek, Bali, Batam, Bandung, dan Surabaya, yang kami bangun tahun ini bisa cukup untuk menopang akses data pelanggan broadband kami,” pungkasnya.

    http://www.detikinet.com/read/2009/01/21/081911/1071848/328/broadband-prabayar-bikin-im2-melesat-400

    Kesimpulan: Dari berita diatas, pelanggan lama… siap-siap dengan kedatangan 500 ribu pelanggan lagi… kalo kalian beruntung mudah-mudahan tahun ini kita berhasil membangun sekian BTS lagi.

    Pertanyaannya mau tunggu sampai akhir tahun ini? Sementara produktifitas anda memble.

  • nasa January 22, 2009, 10:41 pm

    KEBANGETAN TU IM2 gw pake broom unlimited memang benar2 unlimited time loadingnya,,,, hebat im2,buka satu situs sempat mandi,makan minum trus tidur dulu baru kebuka,,, eh, btw ada y tau gak klo pake im2 prime gimana ya lemot jg gak?

  • lutfi January 30, 2009, 4:59 pm

    mmmmhh…
    klw yang disemarang gmn y??
    gw pengen make m2 tapi takut lambat atw g dpt sinyal..
    kos gw tepatnya di tembalang undip..
    mhon imformasinya..

  • im2 jelek February 2, 2009, 12:45 pm

    Saya kan terikat kontrak dengan pembelian modem selama 1 tahun. Karena pelayanannya mengecewakan, boleh gak ya modem nya dibalikin.. cicilannya di-stop…

    bukan saya yang menyalahi kontrak tapi indosatm2 nya makin jelek…

    mau saya coba… kalo bisa aku kasih tau sama teman2 cara prosedurnya…

    Rugi sih, itung2 nyewa aja selama ini, daripada ngedumel terus bikin dosa,,,

  • peter February 8, 2009, 9:33 pm

    Kalo gw make yang 3.5G paketan ama IM2 tapi sialnya dikamar gw sama sekali gak ada bar sinyalnya walopun gt tetep bisa surfing cepet juga sampe 290 kbps tapi hari berikutnya makin lemot aja gw ngetes speednya msh 270 kbps, download juga lumayanlah 12KB/s tapi yang gw heran aplicasinya tetap lambat buat buka yang lain kayak FB, Blog dll… itu gmana y???

  • dani February 16, 2009, 3:31 pm

    ya belakangan di bbrp BTS memang crowded, peak-nya jam 10-2 malem ktnya
    kadang susah login, akun nggantung, konek trus diskonek lagi..mo login lg susahnya ampuuun dah, pas konek..kadang lumayan tp seringnya lelet.. πŸ™

  • bmsmadiun February 20, 2009, 10:15 pm

    Buat rekan2 outlet dan end user di Madiun dan Caruban yg pengin nyobain alternatif laen yaitu IM2-Truff (cdma-prepaid), maen aja ke tempat saya ya…:lol:

  • IHSG February 22, 2009, 11:01 pm

    ampuuuun deh…. IM2
    dapet sinyal sih HSPDA 4 bar.
    TAPI:….
    1. Buka Google aja keburu basi nunggunya.
    2. Buat On-line Trading PARAH BGT DC aja.
    3. Dipake maen Game Online juga SUCK.
    4. Donlot ancur abis. Lama..& bikin file jd corrupted

    Customer Service yg tiap kali di tlp sibuk.
    Begitu menyampaikan keluhan lsg ditransfer ke org laen, tp ga pernah dpt jawaban yg enak.
    Di PING-PONG sampe kesel sendiri.
    Diskusinya kyk gini
    Teknisi : Slamat siang, bla,bla,bla, masalahnya apa? sinyalnya gmn? powernya ok ga? ininya/itunya udah bener blom?

    SAYA : Semuanya ok. Statusnya Connected tapi tersendat, seringkali data ga bisa up&down.

    Teknisi : OK tunggu sebentar (dikasih lagu KANGEN BAND yg bikin gua pengen muntah) setelah-/+ 5 menit.
    CLICK… TUUUUUUUUUUUUUT…..

    SAYA : ah… putus? ato di putus ya? ya sudah saya tlp besok lg.

    5 x selama 5 hari berturut saya dapet jawaban yg sama.
    JAWABANNYA = TUUUUUUUUUUUT…….(setelah dipingpong operator CS dan berakhir di Teknisi)

    Yang paling NYESEK saya inves di ISAT cukup banyak. FLOATING LOST PULA.

  • jon February 23, 2009, 8:06 pm

    Kira kira kita bisa bergabung dan mengajukan class action gak ya?

    Sedikit historis dulu ya….
    Dulu gw pake XL. Waktu mau setting SMTP server, di website XL gak ada infonya. Telp ke CS ampe 3X, pertama ngasihnya DNS, dia gak ngerti SMTP. Yang kedua, ngasih POP server. Terakhir, bilang xl gak punya SMTP…..cape deh. akhirnya gw pindah ke IM2

    Nah…waktu mau ikutan, gw nanya, IM2 ada smtp? “Oh ada!” jawab marketingnya waktu itu. Gw nanya lagi, “kalo kirim file besar bisa?” Jawabannya…”Bisa dong, asal mailbox yang dituju bisa nerima, smtp IM2 pasti bisa ngirim.”

    Naaaaaah…ya gw langsung ikutan paket 12 bulan. Dan bener, email yg terbesar gw kirim lewat outlook sebesar 15Mb!!!!

    Naaaaaaaaaaaaah…sejak taon baru neh….dah lemot, ngirim 1Mb aja bisa bikin enek!!! Ada sekali gw harus ngirim dokumen sebesar 2Mb ke klien gw. Jam 9 mlm ngirim, gw tunguu….tunggu..tunggu..tunggu…YAH!!!! setelah 2 jam nunggu….”ERROR!!! FILE SIZE VIOLATION!!” Langsung gw teriak…”@(#*(($%$&$%!($&%)R$*!%!@#)^(@*$#^%(*@#@F!!!!”

    Apa2-an nih? Dah nunggu lama2 tapi error?? Gw coba bbrp kali sampe pagi, tetep gagal. Akhirnya gw telp ke CS, seperti biasa, ping pong sana sini, akhirnya jawabannya????? “Sudah ada perubahaan peraturan. Untuk SMTP server, max size 1.5Mb” guuubraaaaaaaaaaaak!!!! Buat apa kasih quota 1Gb tapi email gak boleh lewat dari 1.5Mb?!?!?!?!? Lagipula, ada perubahan koq tidak diinformasikan ke pelanggan?!?!? INI PENIPUAAAAN!!!!

    Kemaren waktu sign up bilang segede apapun boleh. Skg dibatasai tanpa pemberitahuan. Jgn2 untuk “meningkatkan pelayanan”, bulan depan ada penyesuaian quota, yg dulu 1Gb, cuma boleh 100Mb!!!

    Tapi yang pasti, performa IM2 lebih parah dari telkomnet instan!!!! Bayar mahal2, tapi mau konek ke server IM2 aja susaaaaaaaaah!! Udah konek, HSDPA FULL BAR, tapi koneksinya dibawah 10kbps!!!!! PENIPUAN!!!!

    Ibaratnya begini. Kalau memang satu bus hanya bisa memuat 40 orang, kenapa terus menerus narik penumpang ampe ratusan?!?! Itukan membuat penumpang disumpekin kayak ikan sardin! Belum lagi pertimbangan keselamatan para penumpang. Nah, kalo IM2 gak bisa nampung ratusan ribu pengguna baru, ya seharusnya tidak lagi mencari pengguna baru!!!!! Dasar DODOL!

    Kalo mau class action, caranya gimana sih? ada temen ahli hukum gak?

  • adios March 1, 2009, 5:43 am

    Gue pakai IM2 spid cuma 0-0,02 kBps bahkan pada jam 4 pagi. Gila ngga’? Yang paling menyedihkan adalah tidak semua situs bisa dibuka! Cuma google dan yahoo paling mudah dibukanya.

  • ratu March 3, 2009, 2:09 pm

    PEMBERITAHUAN…!!! kapada para pencuri bantalan & rel kereta api ada mangsa baru curilah besi TOWER BTS IM2..!!! pesan saya hati-hatilah besi tower bts im2 jgn sampai ketahuan polisi

  • ratu March 3, 2009, 2:14 pm

    ANDAI JAKARTA ADA KERUSUHAN YG PERTAMA GW ANCURIN TOWER BTS IM2…!!!

  • Krisna March 7, 2009, 8:51 pm

    GILA BENER TU M2…mazza gua cuma dapet sinyal EDGE…!!!! kl BTS dibangun lg truz pelanggan baru gk dikendali SAMA AJA LAMBATNYA ALIAS BOONG,LARI DITEMPAT,,,,,,Mending gua LARI SIANG BOLONG….!!!!
    CAPEGH DEGH……….

  • andri March 14, 2009, 12:08 am

    promote awalnya hebat banget.
    ternyata, diatas jam 18.oo…buka 1 website aja…mau ditinggal mandi, makan, nonton tv, jalan2, tetep ga kebuka. speednya 0-800bps (bukan kbps).
    awalnya memang sempet curiga, waktu aktivasi kartu di IM2 center, koneksinya terputus dengan pusat. saya pikir itu masalah teknis yg sifatnya momentum aja, ga taunya…..tertipuuuuuuuuu…..

    buat yg baru mau pasang, mending mikir 1000 atau kalo perlu 1.000.000 kali deh

    maaf kalo terkesan mengintimidasi IM2, tapi apa yg saya alami ini adalah fakta, dan saya adalah korban, sama seperti teman2 yg lain di forum ini.

    “kecuali yg satu ini :
    doddy … 3

    buat temen2 di semarang,kalo ada yang mau pake IM2 Broom unlimited SP,ato paket bundling modem,ada layanan antar dan setting di tempat lo..,ni nomer telponnya : (024)70104737”

    pasti salesnya

  • alex March 18, 2009, 10:22 pm

    IM2………????????
    Gw kira laptop gw yang rusak, gak taunya internet pake IM2 emang krodit ya?
    gak sesuai dg iklannya, kalo semua pelanggan ngomel begini, mikir dong Indosat cari jalan keluarnya, perbaiki yang kurang apanya !!
    jangan promosi terus, yg sdh beli aja gak bs dipakai.

  • oeks April 1, 2009, 8:21 am

    kwkakakaa
    unlimited time loadingnya ?
    coba deh kawan2 ganti DNS nya.. karena DNS berpengaruh loh… coba deh pake open DNS

    open dns

    208.67.222.222

    208.67.220.220

  • OKA April 29, 2009, 10:54 am

    Wah terima kasih kepada para senior…Rencananya saya juga mau beli IM2Broom…Tapi setelah baca2 uneg senior semua…jadi mundur nih, secara ditempat saya sinyal 3Gnya NDUT-NDUTan (maklum Cikarang Pelosok)…Ada masukan ngga buat saya…soalnya lama2 pake Telkomsel via HP,TEKOR NIH…hampir 400rb/bulan…tapi gimana lagi butuh…TOLONG MAsukannya ya…via japri juga boleh…
    di : fauqa.abrar@id.pewg.panasonic.com

  • Kang Asep May 2, 2009, 8:31 pm

    @ oeks, tipsnya boleh juga untuk di coba, soalnya saya juga pake openDNS agak lumayan lebih kenceng walaupun sedikit :d

  • cooldude May 4, 2009, 11:44 am

    Saya mau tanya ke rekan-rekan tentang ketentuan top-up broom barangkali ada yang udah pengalaman. Apa bila saya ingin topup broom setelah lewat dari satu bulan masa tenggang misal pada saat memasuki bulan ke 6 masa tenggang apakah saya cukup topup Rp100.000 untuk bisa akses internet lagi atau saya harus topup Rp 600.000 (pada waktu tidak aktif tetap harus dibayar). Soalnya sejak beli kartu broom sudah 5 bulan belum saya topup berhubung informasi dari forum-forum bilang im2 lagi jelek koneksinya.

  • Kang Asep May 4, 2009, 1:21 pm

    @cooldude,untuk mengaktifkan kembali cukup dengan 100rb aja, dan tanggal aktif akan sesuai dengan tanggal pas pertamakali mengaktifkan im2

  • Sakdun May 21, 2009, 9:18 pm

    GIla bener si IM2, aku pake di tembalang semarang kecepatanya cuma 50kbps an. artinya cuma 7KB/s saja. padahal baru isi ulang.
    Sinyal 3 (skala 4) tapi lemot banget. TObat. tobat.

    Tobat. kalau hari ini msh tetep kacau, aku off dari indosat… biar tau rasa ditinggalin pelanggan.

  • Kodeng May 23, 2009, 1:43 pm

    wow..kek nya im2 parah amat neh!!!
    mudah2an aku ga ngalamin yg parah2..
    kalo pun di ijinkan mengalaminya, ya..itung2 buat nambah pengalaman lah..
    ok..Peace..

  • sidogol May 23, 2009, 9:50 pm

    duh.. dah sempat beli broom … ini lagi nyoba … so far speed masih bagusan telkomnet instan.. ada pilihan lain? yg murah tentunya..

  • Hendri May 24, 2009, 2:20 am

    tergantung sob..kalo pas dapet koneksi yang lancar, ya syukur alhamdullilah dah..
    udah coba pake indosat internet accelerator lom sob ?
    speednya bisa terbantu loh..
    or kalo masih ada masalah lagi, bisa coba join ke id-broadband@yahoogroups.com

  • erni June 19, 2009, 10:53 am

    jangankan pake….mo aktivasi im2 broom aja ga masuk…buka webnya aja cuma sekali konek….selanjutnya hilang tanpa bekas…….parah im2 broom…

  • Erio June 21, 2009, 6:41 am

    dapet HSDPA 4 bar tapi lemotnya kaya 1G wakakaka
    0.7 – 1 kBps…kereeenn banget IM2…ni buka site ini aja sempet bikin kopi 1 cangkir n ngrokok stengah batang baru bisa terbuka..
    yang mo langganan baru IM2 mending baca dulu dari awal post2 para veteran IM2 n simpulkan sendiri daripada mengalami kekesalan n kekecewaan seperti kami2…huh

  • indra June 25, 2009, 12:21 pm

    Dulu punya indosat broom, berhubung ga pake lagi jadi tak biarin expire.

    baru tau..
    berhubung indosat dah ga keluarin perdana broom,
    kartu perdana broom harganya melonjak banget.

    terakhir tau ada yg mau beli 400rb

    tau gitu aku jual dulu πŸ™

  • patriotaja June 30, 2009, 2:44 pm

    gilingan… siapa si bos bosnya indosat.>>para banget! cupu abis(culun punya)
    uda bayar cepean lebih hasilnya nolpean,apa apaan ini.!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • dada July 25, 2009, 11:50 pm

    @indra : wah sayang bgt… padahal broom yg dlu unlimeted nya 100rb loh.. sekarang byk yg mau beli itu tuh.. (termasuk gua.. hueheue…)

  • dopod July 31, 2009, 10:07 am

    Baru 2 minggu? Tunggu setelah 3 bulan. Dijamin semakin parah parah mati.

    Setelah 3 bulan, kec drop sampai hanya 1KB/s. Praktis nggak bisa apa2. Padahal saya di Jkt, sinyal HSDPA 3,5G sangat kuat.

    Jelas memang ada CAP atau pembatasan bandwidth dari IM2.

    Saya dalam proses pindah ke Speedy.

  • Gusmus August 1, 2009, 11:22 am

    PERHATIAN SEMUANYA…….

    Bagi yang kecewa dengan koneksi IM2 broom unlimited, Jual aja kartunya mas….

    Kalau ada yang berminat menjual kartu IM2 Broom Unlimted second/bekas tapi masih aktif atau dalam masa tenggang bisa telp/SMS 085754004549

    buruan dibeli dengan harga tinggi…

  • ronscorp79 August 4, 2009, 5:38 am

    huhuhu..indosat 3g bener2 payah banget…apa pihak indosat tidak pernah browsing liat2 keluhan pelanggannya? baru bbrp jam aja aku browsing sdh mlihat keluhan ttg indosat 3g yg bejibun…kok ga segera diperbaiki yah?…

  • Fadli August 4, 2009, 8:37 am

    Indosat udah melakukan kebohongan massal, ayo kita tempuh jalur hukum. Seret cukongnya ke pengadilan..

  • joko August 21, 2009, 12:39 am

    Sebagai penggunana Indosat M2 di area Tangerang kususnya di ciputat saya mendapat coneksi yg mumpuni alias mantap… tp saya mo tanya ma temen2 yg di semarang untuk coneksi indosat di semarang oke gak ya? soalnya bentar lg kan mo mudik takut di semarang nanti gak dapat koneksi… hehe…
    kl temen2 punya info tetentang koneksi M2 di semarang dan sekitarnya… minta di kirm ke email sya: jokogandrung@ymail.com

  • aji August 24, 2009, 4:44 am

    sebelom overquota 1 hari pembelian pertama w dapet speed 8Kbps .. nah w over jadi WCDMA only .. naek jadi rata rata 40 Kbps download 5Kbps upload .. setelah kuota habis jadi siluman kura kura 0,71kBps .. huuuh .. lemooooooooooooooooooooooooooooottttttttttttttttt!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  • irvan August 28, 2009, 12:59 am

    Kl sy lumayan bagus koneksinya selama dapet sinyal HSPDA dan pake modem HSPDA juga

  • luthe September 9, 2009, 10:55 pm

    ampuun deh… 4 hari ini di bandung sinyal cuman dapet 1 bar kadang loss malah… bikin naik darah aja ni indosat….T.T tiap ditanyain maintenance mulu alesannya… cpd…

  • Ieucad September 25, 2009, 10:39 pm

    Masih agk mendingan im2 deh, drpd flash!! Hah..provider di indonesia g ad yg mendukung kmajuan telkomunikasi…. Indonesia smakin mundur..

  • adriant November 4, 2009, 11:39 am

    Wah….,
    ternyata begini yach IM2, pahal gw baru aja make yang classic, itu juga gara2 beli modem ivio, dapet perdana broom, gw kira yang unlimited, ga taunya yang classic, waktu di tanya yang jual pura2 ga tau, payah dech….
    Gw pake yang classic, katanya kecepatan sampai 3.6Mbps, tapi kalo malem ga dapet sinyal…. Huebat khan….Mana borosnya minta ampun…
    Pengen coba yang unlimited…, kalo ada yang mo jual boleh dech gw bayarin…, buat ngetes2…
    email ke adriant_fox@yahoo.com yach….

  • wooten November 10, 2009, 6:48 am

    M2 emang DODOOLLL!!, kurang ajar!! sial!!,%^&***$##, )_##$%+**#!!!!.. udah 2 bulan terakhir ini gw gak bs konek lewat 3G/HSDPA cuman bs lewat GPRS..itu juga koneksi lemooot abisss disconnect mulu pula!! yang aneh padahalsinyal HSDPA gw Full BAR .. gmana ini… gw udah email ke CS M2 dua kali gak dapet tanggepan cuma setiap kali email dapet tanggepan” Terimakasih atas email anda, dalam 1×24 jam anda akan mendapatkan tanggapan dari kami” apaan tuh..ampe sekarang boro2 dijawab.. emang dasar penipu…
    ehm..ehm.. sorry ya jadi curhat gini wkwkwkwk abis emang ini kenyataannya dan busuknya indosat m2. liat aja post sebelumnya dari tahun 2008 ampe sekarang masalahnya yaaaa.. gitu deh…

  • gaptek_boy November 16, 2009, 4:19 pm

    M2 parah bnget.. masa gw nelpon katanya speed nya di bagi-bagi.. coooooo kaya sumbangan az.. sinyal sih bagus HSDPA pula.. , tp gw main game online bareng ama orang luar indo.. mreka mainya nyantai2 az.. tp gw DCEd terus. bikin malu azzz.. please denk..

  • maclovecat December 14, 2009, 9:20 pm

    Lagi nyari IM2 broom unlimited second gak ya?
    Saya di surabaya. Kalo ada hubungi : (031)83235566
    Thanks

  • Ferry S December 24, 2009, 11:34 am

    Halo semua….. Sekedar bagi pengalaman. Kayaknya dari semua tulisan diatas pada ngandalin sinyal 3G, tidak ada yg mengikuti kenyataan. Saya juga pengguna im2 broom xtra. Saya juga jengkel sih waktu pake setting 3G. Tapi setelah saya pindah ke mode GSM (GPRS / EDGE) eh….. ternyata lancar jaya, hingga detik ini. Signal Full. Skrg saya pake online 24 jam, tanpa putus.

    Utk yg lagi cari perdana broom unlimited second……. Sama! Saya juga lagi cari….. Tapi harganya cakep banget! Sekitar 500 keatas! Busyet dah!

  • candra December 24, 2009, 10:31 pm

    haduh,, aq korban m2 jg.. kira’in dapat melesat cepat,, ternyta ancur.. mana kdang putus ndiri jaringannya…
    bikin kapok aja

  • Kang Asep December 30, 2009, 7:56 pm

    Sampai saat ini saya masih pai Im2 broom unlimit yang bayar cepe/bulan, dan koneksi lumayan lancar, untuk ukuran harga cepe/bulan sih lumayan, tp jangan di bandingkan kecepatanya dengan yang 15jt/bulan aja :d

  • rivan January 4, 2010, 1:54 am

    m2 emang murah tapi layanannya kurang bagus

  • Tonny January 8, 2010, 2:53 pm

    Teman2 disemarang jika ada yg mau jual im2 bekas yg unliminited perbulan cuma 100rb,silakan hub saya di 08995806858,terimakasih.

  • Ridwan February 4, 2010, 9:51 am

    Saya pake broom xtra unlimtd udha hampir setahun. Selama periode itu, lumayanlah donwlot sampe 0,35 mbps. Tapi 3 hari ini sejak Feb 2010, berasa lambat sekali, downlot cuma 65 kbps. Sepertinya ada hubnya dengan peluncuran xtra2 unlmtd sehingga speednya diam2 disunat, mudah2an perkiraan saya salah.

  • samkhu February 12, 2010, 10:32 am

    manteb bro.. hehehe.. semoga sukses jualannya.. hehe.. aq jg pake im2 ni.. hehehe

  • Ryuu Majin February 15, 2010, 11:47 am

    Wa beli IM2 prabayar unlimited dari teman. Minggu pertama masih oke. Minggu kedua habis kuotanya, saya putuskan mengurangi donlotan. Baru setelah itu mau mbuka apa aja serasa dicekek, padahal sinyal WCDMA pol terus! Lokasi di bandung, dan apa bisa mengganti kartunya saja ya?

  • Ncha February 25, 2010, 3:08 am

    Gmn klo tembalang d bikinin RTRWnet aja. Ga usah ngandelin m2 broke ama telkomflush… Ada yg tw cara bikin’a?

  • Dini February 27, 2010, 1:35 pm

    Sekarang gimana kondisi im2? udah cepet ? kalau udah bagus mau coba lagi nih, yang dulu udah dimatiin soalnya leleeet

Leave a Comment