≡ Menu

in Memoriam "Empat Mata"

Komisi penyiaran Indonesia (KPI) hari ini selasa, 4 Oktober November 2008 telah memutuskan untuk melarang penayangan acara talk show Empat Mata di Trans7 dengan Tukul Arawana sebagai icon acara tersebut. Hal ini terjadi karena menurut pandangan KPI, acara tersebut telah melanggar 3 pasal undang-undang penyiaran dengan menampilkan bintang tamu Soemanto yang pernah tersandung kasus pidana gara-gara memakan daging mayat, dan satu lagi seorang pemakan kodok dan ikan mentah.

Menurut pemikiran saya, mudah-mudahan dengan dilarangnya tayangan empat mata tersebut bisa menjadi efek jera kepada para insan pertelevisian lainnya untuk dapat menyuguhkan sebuah acara yang bisa lebih mendidik, yang tidak hanya menonjolkan sebuah tayangan yang mengajak pemirsa untuk menikmati tanpa mengambil sebuah pelajaran bahkan mengorbankan etika sopan santun dan kesusilaan.

Buat mas Tukul, semoga dapat mengambil hikmahnya, karena Mas tukul harus ingat kalaulah mas Tukul ini adalah seorang Public Figure, apapun yang mas tampilkan dilayar televisi tidak menutup kemungkinan akan ada yang meniru, syukur-syukur yang ditiru itu hal-hal yang positif, kan Mas Tukul akan kebagian pahalanya, nah sekarang bagaimana kalau yang ditiru itu hal-hal yang negatif ? misalnya saja mengolok-olok, mengejek atau apapun yang berbau negatif, pastilah Mas Tukul akan kebagian pula catatannya kurang bagusnya di hadapan Alloh swt.

{ 7 comments… add one }
  • Hedi November 4, 2008, 10:58 pm

    dari berita, semua gara2 tim kreatif, tukul cuma host dan ga pernah menentukan materi acara…tapi saya sendiri jarang nonton sih 😀

  • Kang Asep November 5, 2008, 8:03 am

    @hedi, betul sih mas, yang paling bertanggung jawab memang tim kreatifnya, dan saya pun tidak tahu apakah Mas Tukul ikut berperan aktif atau tidak dalam menentukan tema acara talk shownya, ya mudah-mudahan kedepannya acara-acara di televisi kita menjadi lebih baik lagi 🙂 :)>-

  • michll November 12, 2008, 8:39 am

    “Komisi penyiaran Indonesia (KPI) hari ini selasa, 4 Oktober 2008 ..”
    harusnya 4 November kali yak? 🙂

  • LieZMaya November 14, 2008, 11:56 am

    kasian yah kang Tukul hihi, padahal mayan juga kalo lagi gak ada yang rame 😀

  • Kang Asep November 17, 2008, 6:48 pm

    @michll; makasih udah di koreksi 🙂
    @LieZMaya; sumuhun

  • BolaNaga November 24, 2008, 7:59 am

    kalo di liat sering guyonan tukul omongannya lama kelamaan banyak orang yang kesinggung….. yang jadi topik bahan lucu yaa itu itu ajah.. nyela dan ngejek…..

  • SEAFER December 31, 2008, 11:47 am

    Weh.. baru tahu aku kalau 4 mata ganti nama tuh karena kesandung masalah kayak gitu. 😀

Leave a Comment