≡ Menu

Adira oh Adira

Adira FinanceGw ngebaca sebuah postingan mas Jauhari, yang intinya mengisahkan tentang kekecewaan dia terhadap Adira Finance. Dan setelah gw baca, cukup memprihatinkan juga atas apa-apa yang telah terjadi sama si mas, apalagi staf adira finance sampai menggebrak meja ketika si mas menuntut atas haknya yang secara etika emang kaga pantas hal tersebut dilakukan apalagi terhadap pelanggan yang telah menggunakan jasa mereka.

Gw sih belum pernah pakai jasanya Adira Finance untuk melakukan pembelian sesuatu yang gw butuhkan, kalo ada duit ya beli dan kalo nga ada duit ya mendingan ngisi celengan dulu aje de, tapi kalo kira-kita terpaksa, gw gunakan juga jurus pamungkas gesek citibank gw :D.

Setau gw Adira Finance memang sebuah perusahaan jasa finansial yang cuku besar, bahkan cabangnya pun tersebar di seluruh pelosok nusantara ini, dan gw pun mempunyai temen yang kerja juga di Arida Finance ini. Tapi perusahaan besar belum tentu besar pula tingkat profesionalisme dan pelayananan terhadap pelanggan, seperti terjadi pada kasus mas jauhari ini dan mungkin masih banyak lagi kasus-kasus serupa yang tidak di publikasikan.

Ah gw jadi males deh kalo nanti musti urusan sama yang namanya Adira, mendingan cari yang laen aja deh…tapi apa yah ?? siapa tau nanti gw mau kredit helikopter :D, buat mas Jauhari sing sabar wae yah, mungkin info ini bisa membuat calon-calon pelanggan yang lainnya berfikir dua kali dulu kalo mau pakai jasa adira ini.

gambar: jauhari.net

{ 22 comments… add one }
  • Hedi May 6, 2007, 12:32 am

    Kalau baca di postingnya Jauhari, pergantian sistem pembayaran via kantor pos dan langsung ke Adira, mungkin bisa jadi sumber masalah. Namun ada kemungkinan (terburuk) permainan oknum Adira.

    Adik saya kebetulan klien Adira, karena pembayaran lancar justru dapet rekomendasi pinjaman tunai dari bank. Cuma, adik saya ga ngambil 😀

  • Mang Cornel May 6, 2007, 5:47 pm

    Simpati pada kang Juhari, sama dengan keprihatinan kita yang bekerja di Adira jika masih ada rekan kami yang belum sungguh-sungguh menjiwai pekerjaan sebagai bagian dari ibadah…..
    Sesungguhnya di setiap perusahaan, seperti juga Adira Finance, selalu diingatkan pentingnya kesopanan dalam melayani nasabah… Namun, bukan tidak mungkin satu atau dua karyawan, karena kondisi tertentu (misalnya sedang dalam problem rumah tangga) menjadi mudah kehilangan kesabaran dan juga kehilangan profesionalismenya…
    Untuk kesalahan itu, tentu kami berharap dimengerti dan dimaafkan.
    Jika anda mengalami masalah atau kekecewaan terhadap pelayanan kami, silahkan hubungi kami di email: helpdesk.it@adira.co.id agar kami dapat membantu anda.
    Dengan cara demikian, anda juga membantu kami menjaga dan memperbaiki pelayanan kami kepada anda .
    Kami berharap, Adira dapat terus berkembang dan menjadi berkah bagi karyawannya, pelanggannya dan seluruh bangsa. terimakasih

    • agung May 15, 2007, 9:54 am

      MAIL Adira kelihatannya juga ERROR … NICH
      Padahal kelihatannya bagus juga … segera melakukan tindakan untuk menghubungi HELPDESK DI helpdesk.it@adira.co.id
      TERNYATA … sama saja… ERROR … nggak bisa dihubungi.

      ADIRA punya website nggak sih…

      Jika anda mengalami masalah atau kekecewaan terhadap pelayanan kami, silahkan hubungi kami di email: helpdesk.it@adira.co.id agar kami dapat membantu anda…:d

    • agung May 16, 2007, 8:41 am

      Sangat menyedihkan untuk Adira Finance …

      ternyata domain adira.co.id masih kosong alias bisa dimiliki siapa saja. Saya cek di namadomain.com ternyata masih kosong. helpdesk.it@adira.co.id … siapa ya… ? 😕

      ADIRA FINANCE apa bisa di percaya ?:o

    • Kang Asep May 16, 2007, 11:31 am

      Saat ini sebuah perusahaan, sudah sepantasnya memiliki sebuah informsi online, adira ? [-(:)>-

  • Kang Asep May 6, 2007, 11:27 pm

    @ Hedi; ini mungkin ada kesalahan dalam sistem informasinya atau bisa juga kesalahan dari oknum pegawai yang SDMnya memang kurang bermutu atau bahkan bisa juga bertindak curang.

    @mang Cornel, saya juga berharap demikian mang, pelayanan terhadap pelanggan memang harus jadi nomor satu apalagi perusahaan yang bergerak dibidang jasa, walaupun mungkin hanya terjadi di tempatnya mas jauhari, tapi terjadi karena nila setitik rusak susu sebelanga.

  • Jauhari May 7, 2007, 9:41 am

    Saya sendiri terus terang tidak Membenci Adira Finance ataupun Oknumnya…. Akan tetapi ke TIDAK PROFESIONALAN dari Adira Finance yang membiarkan ada OKNUM yang bisa bertindak seperti itu dan juga ke TIDAK PROFESIONAL dari si Oknum dalam meng Handle Kustomer. Ini yang membuat saya tidak setuju dan menuliskannya….

    Pada saat kami di bentak meja, yang mengalami langsung adalah Istri saya, karena saya sendiri dinas kerja di Luar kota, dan Oknum Adira pikir Istri saya datang sendiri dan tidak ada teman dan karena dia Perempuan mau main se enakanya… yaa tidak bisa seperti itu….

    Karena di luar dugaan sang Oknum, ternyata istri saya di dampingi adik saya, dan waktu Adik saya tiba tiba muncul di ruangan tempat insiden GEBRAK meja tersebut sang OKNUM sempat KEKI dan salah tingkah….

    Ah Adira Finance…. Nasi Sudah jadi Bubur Bung…..

    *ketika PAKU itu udah menancap di KAYU… bagaimanapun caranya bekas PAKU itu akan tetap kelihatan…….

    Semoga Hanya saya aja yang mengalami hal ini (tetapi kalau saya Search di Google kok banyak juga yaa yang mengalami nasib ini)

    Tanya Adira Finance Kenapa!!!!

    Update
    http://nurudin.jauhari.net/archives/2007/05/07/adira-finance-mengecewakan-2/

    • Ares August 3, 2007, 8:05 am

      tadi sih sebelum nemu blog ini, gue sempet ‘mampir’ ke blog nya jauhari………..

      banyak banget ya kommentnya:)

      sempet kena pengaruh juga sih, pas awal-awalnya…….. tapi banyak juga yang terkesan ‘membela’ Adira.

      ya kalo menurut gue………… yah, gitulah, namanya juga manusia, pasti ada errornya,……… maklumin aja……….. kecuali kalo yang ngurus Adira udah bukan orang lagi,.nah itu mungkin gak akan ada kejadian kayak jauhari itu……..

      kayaknya komentar ‘pedes’ dari sebagian komentator juga nyesek juga kalo dibaca………..

      kalo kasarnya “kuping badak” juga ya jauhari itu……:-?

  • zaprak August 20, 2007, 4:14 pm

    saya dah baca apa yang telah terjadi pada kel. Jauhari, pertama-tama justru saya ucapkan terima kasih kepada mas jauhari, karena saya baru mau akan menggunakan jasa Adira.
    Yach… sekali lagi itu memang Tidak Profesionalnya SDM Adira.
    Manajemen Adira seharusnya lebih tahu bagaimana SDM di Adira, yang hampir setiap harinya bertemu dengan pelanggan.
    Kejadian Mas Jauhari dengan mempublikasikan ke khalayak ada benarnya, masalahnya ini pertama masalah uang (sangat sensitif), kedua masalah SDM. Jadi kalau pihak Adira dalam hal kasus ini, ya seharusnya perlu dilatih dan didik tentang customer service, biar kedepan Adira tetap Jaya dengan SDM nya yang murah senyum, buat Mas Jauhari, sing sabar, karena orang sabar yang mempunyai IMAN.

  • tooooni June 6, 2008, 10:26 pm

    jauhari:((:d/

  • tooooni June 6, 2008, 10:27 pm

    jauhari……….:d/ :-“

  • tooooni June 6, 2008, 10:42 pm

    ya menurut saya klo mau ambil keridit makanya tanya lebih detil kali…
    jangan diem aja … … tp udah tanya ama karyawan kantor pos blum..
    jangan 2 bisa juga dr kantor posnya ga di setor…

    tp klo di stop adira wah jangan euy indonesia makin banyak pengangguran…

    tp puas kan punya motor berkat adira…:d

    kan jauhari ga punya uang cash jd di bantu ama adira
    kok udah di kasih motor bukannya terima kasih di bayarin dulu lg ama adira:d

  • e'neng July 19, 2008, 9:49 am

    Toek Mas Tooooooni………, pendapat mas toooooni ada benarnya juga tapi jangan lupa ADIRA mengambil keuntungan juga loh dari kita berupa bunga …. %, jadi sama sama butuh x yeee……:)>-

    Saya juga salah satu orang yang merasa Adira Finance kurang PROFESIONAL.
    memang sudah seharusnya perusahaan finance besar seperti Adira punya customer service yang 24 JAM dan domain, istilah lainnya oline service gitu lah… untuk memudahkan custumernya kalau mau tanya-tanya tentang kreditnya. Saya sempat di buat bingung oleh adira ketika akan menanyakan status kredit kendaraan yang sudah saya terima, tapi database saya belum ada, jadi kendaraan yang saya kredit apa, kapan saya terima barangnya, kapan mulai pembayaran pertamanya itu tidak jelas,

    Apakah sebelum kredit di ACC ADIRA, database pemohon belum di terima ADIRA?????

    Saya saya harus berkali-kali telpon menanyakan karena takut nanti di bilang nunggak pembayaran :d , Setelah dilempar sana lempar sini 😮 baru jelas…..

    Yah… Mudah-mudahan “perjalanan kredit” saya lancar….. Amieen
    🙂

  • abdulah kosim August 7, 2008, 12:24 pm

    KIta Bakar aja kantor adiranya blih?saya juga merasakan hal yang sama. dan khususnya di kantor adira cabang jatibarang merupakan prostitusi terselubuh dengan di kepalai oleh kepala cabang yang mesum. hati hati saja jangan sampai terjerumus kayak pak juhari. yang sangt di sayangkan lagi di web site adira tidak ada keluhan buak masyrakat yah? karena ketakutan kali yeee. bakaaaaaar kantor ADIRA……………….

  • xxx August 21, 2008, 1:45 am

    adira tuch klo ga ada uang gak bakal di acc apa lg ama staff kantornya..pasti minta uang….bisanya cuma salahin bawahan atasan juga minta uang..menyedihkan adira
    :((:((

  • asep December 10, 2008, 10:24 pm

    Adira itu Rentenir modern.Bunganya diatas bank rata2. jelek jelek eks nasabahnya biar gak dapet pinjaman ke bank lain.biar ke ADIRA aja yang bunganya gede.

  • mimin February 16, 2009, 9:30 am

    gmn nih

  • jennie June 10, 2009, 6:10 am

    SETUJU….!! Gue juga gi kesel ma ADIRA… Udah proses terlambat… bilang barang yg mau di kredit udah pasti keluar tapi buktinya apa,,, barang kreditan gue ga keluar…. Sumpe keseeelll bgt…. apa gara” gaji gue masih < 600.. tujuan kredit tuh krena duit pas”an,, nah klo duitnya byk ya sapa mau kredit….

  • Riian October 30, 2009, 5:19 pm

    @jennie : Setuju!!Aku juga kayak gitu..Padahal gaji juga lumayan gede. Tapi aku malah difitnah sama Adira. Katanya aku ga mau nemuin orang yang survey ke rumah. Padahal jelas2 klo aku ngbrol2 sama tu orang dan disaksikan sama keluargaku.
    Tu orang sama sekali ga ngenalin diri ato ngasih no HP.. ADIRA EMANG KERBAU!!!

  • abi jordan April 21, 2010, 1:47 pm

    saya bulan kemarin kehilangan motor, motor tsb kredit menggunakan jasa adira finance, sejak saya urus masalah kehilangan tersebut pihak adira tdk memberikan masukan (informasi) tentang “angsuran pasca kehilangan”, saya sebagai orang awam berpikir mungkin sambil menunggu proses pengurusan kehilangan & klaim Asuransi-Nya, angsuran berhenti dulu, tapi sebulan kemudian datang bagian penagihan minta angsuran bulanan yg belum dibayar, yaitu angsuran 2 bulan sebesar 1.040.000 dan uang penghentian Blokir 104.000, alasan-Nya itu memang harus dibayar untuk kelancaran “proses” klaim Asuransi, saya bilang OK saya bayar uang Blokirnya dulu 104.000, nanti, angsuran 2 bulan-Nya saya bayar dikantor Adira. Dia bilang “percuma bayar dikantor Adira” disana sdh diblokir. ___mana yg benar?, konsultasi On-Line juga susah. ((0881 335 9515)) abi jordan

  • azzula March 10, 2011, 9:11 am

    jangan di bakar kantornya,mari kita yg mrasa di rugikan ADIRA berdoa smoga SEMUT nga’ mau dket lg sm ADIRA.Bayangin aja SEMUT yg nga’ punya perasaan aja g mau dket apa lg manusia yg di lengkapi dgn akal dan fikiran.So pasti nga’ mau dket juga.Dgn otomatis ADIRA akan di tngalkan,trus bangkrut.Karyawanya yg mata duitan biar ngangur.HEHEHEHE

Leave a Comment

Next post:

Previous post: