≡ Menu

Kegagalan sebuah ambisi

Piala Manchester UnitedDalam hidup sudah sewajarnya jika seseorang atapun sekelompok orang memiliki sebuah ambisi, karena sudah fitrah manusia mendambakan untuk mendapatkan apa-apa yang dia inginkan. Walaupun pada akhirnya bukan manusialah yang bisa menentukan apakah ambisi itu bisa tercapai ataupun gagal ditengah jalan.

Manchester United pada tahun ini memiiki ambisi untuk mengulang sejarah masa kejayaan tahun 1998-1999 dimana mereka meraih tiga gelar sekaligus . Hal ini bukan suatu ambisi yang muluk bagi mereka (Manchester United) karena mereka telah membuktikan bahwa mereka memiliki peluang untuk mengarah kesana. Di ajang Liga Premier Manchester sudah ungul lumayan jauh dari saingan terdekatnya chealse sebanyak 3 point, di piala FA mereka tingal selangkah lagi untuk menjadi juara dengan mengalahkan The Blues – Chealsea di final nanti tanggal 19 Mei 2007, dan di ajang liga Champion Manchester hanya membutuhkan nilai imbang melawan AC Milan di San siro.

Tapi apa mau dikata, ambisi tinggalah ambisi, dambaan untuk mengulang sejarah tahun 1998-1999 ternyata tidaklah semulus yang diinginkan, hari ini di stadion San Siro , ternyata menjadi tempat terkuburnya ambisi treble winner-nya Manchester yang secara mengejutkan AC Milan membantai pasukan Red Devil ini dengan skor telak 3-0.

Sedikit review dalam pertandingan semi final Liga Champion leg ke-2 ini, gw berpendapat dalam pertandingan semi final sekelas Liga Champion ternyata kepemimpinan wasit masih sedikit dipertanyakan, mengapa demikian? gw melihat sepanjang pertandingan, wasit tidak begitu jeli melihat beberapa pelanggaran yang dilakukan salahsatu tim sehingga menguntungkan tim yang lainnya, tapi entahlah ini hanya sekedar pandangan dari gw yang engga begitu ngerti tentang dunia sepakbola .

Buat AC Milan gw ucapin selamat datang di Final Liga Champion 2007 yang bakalan di gelar di Athena 23 Mei 2007, dan buat Manchester United gw turut berduka cita atas kegagalan ambisi kalian mengulang sejarah treble winner.

{ 1 comment… add one }
  • Hedi May 3, 2007, 9:31 am

    Satu hal, wasit Belgia itu memang kurang bagus. Tapi dari Ferguson, dia tak melihat ada yang salah dengan wasit. Dia bilang timnya yang tampil di bawah form.

    Mungkin bisa baca ini

Leave a Comment

Next post:

Previous post: