≡ Menu

May Day

1 Mei sudah cukup lama diperinganti di indonesia sebagai hari buruh yang sempat diharamkan setelah memasuki jaman orde baru dan ketika order baru telah tumbang marak kembali 1 mei diperingati sebagai hari buruh.

Gw nga mau ngebahas tentang hari buruhnya ah, soalnya udah banyak yang ngebahas apalagi sejarahnya lahirnya may day ini. tapi gw lagi mencoba sedikit merenung tentang buruh yang sampai saat ini gelar ini masih tersandang di pundak gw.

Walaupun sedikit banyak gw sudah mencoba untuk menjadi seorang enterpreneur tapi tetep saja gw belum sanggup untuk meninggalkan gelar buruh ini, rasanya sangat berat sekali meninggalkan sesuatu yang sudah didapat, soalnya ketika gw menjadi seorang buruh setiap bulannya gw bisa mendapatkan penghasilan dan pendadapatan lainnya.

Gw pernah denger orang ngomong “kalo mau kaya, jadilah pengusaha”, dan hal ini pun gw akui selama gw menjadi buruh perasaan nga kaya kaya yah, gaji sebulan hanya bisa di gunakan untuk membayar kosan, makan, rokok dan jalan-jalan dikid saja dan hanya sedikit sekali dari penghasilan gw ini yang bisa gw tabung (sungguh menyedihkan).

Tapi, cita-cita gw untuk menjadi seorang pengusaha masih melekat di hati ini, ya walaupun entah kapan gw bisa memulainya.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment