≡ Menu

Lika liku seorang anak IT

Terinspirasi sebuah tulisan temen gw IT serba bisa?!? yang sempet gw baca semalem, gw pikir itulah kehebatan dan kelebihan orang-orang IT di Indonesia (mungkin sebagian besar,tp kira-kira doang) bila dibandingkan dengan orang-orang IT dunia sebelah sana, mereka (orang IT Indonesia) dituntut untuk bisa menguasai lebih dari satu bidang entah itu programming, database atau networking de el el.

Seorang programmer dekstop application dituntut juga kudu bisa web application trus kudu bisa menerin kompi seperti teknisi atau paling engga kudu bisa trobleshooting selain itu setiap pertanyaan mengenai sebuah aplikasi misalnya Word atau excel pasti seorang IT dianggapnya sudah menguasai penuh aplikasi tersebut atau masih banyak lagi bidang-bidang IT yang dianggapnya si seorang IT itu sudah menguasai.

Seperti kata orang “semua itu ada hikmahnya”, kitapun sebisa mungkin kudu ngambil hikmahnya juga dari tuntutan sebagai seorang IT di negara tercinta ini. Gw sebagai seorang IT yang biasa menggunakan bahasa pemograman tertentu dan database tertentu, dengan adanya tuntutan ini gw berusaha untuk belajar tentang jaringan serta cara instalasinya, bikin web, instalasi server, jadi helpdesk de el el (gilak apa kagak bakalan pecah nih otak ?? :D) dan Alhamdulillah seperti yang dikatakan ustadz “kalo ilmu tuh kagak berat bawanya” manfaatnya bisa dirasakan sendiri, ya paling engga bisa ngasih tau sama yang belom tau (sok guru bangeedd).

So, trus berjuanglah, belajar….belajar….belajar..hidup IT Indonesia 😀

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment

Next post:

Previous post: