≡ Menu

Mencari yang lebih baik

Keinginan manusia untuk mencari sesuatu yang lebih baik dari yang sudah didapatkan adalah sesuatu hal yang normal dan manusiawi. Sama halnya dengan dunia kerja, apabila sesorang yang sudah mendapatkan pekerjaan dan mendapatkan upah dari hasil pekerjaannya itu, baik dia kerja di sebuah instansi ataupun perusahaan dan menginginkan pindah ketempat lain yang dianggapnya lebih baikdari tempatnya sekarang entah itu karena penghasilannya lebih besar ataupula karena fasilitas yang dikasih lebih baik ada pula karena sudah stak dengan suasana kerja yang sekarang.

Salahsatu temen kantor gw contohnya, dia akan pindah kerja ketempat lain dijakarta karena dianggapnya tempat yang baru lebih menjanjikan dari tempat yang sekarang, dia akan pindah tanggal 29 18 Desember 2006 dan sudah mengajukan pengunduran diri dari kantor tempat gw gawe (jadi ada lowongan tuh dikantor gw :))

Pindah lokasi pekerjaan juga pernah gw alami beberapa kali, gw pindah kerja dengan berbagaimacam alasan, kata orang sih “jangan pernah mencintai kantor kita tapi cintailah pekerjaan kita” gw juga begitu, gw tidak ingin kalo gw begitu besar mencintai kantor gw, tapi selalu berusaha untuk berkomitmen dengan pekerjaan gw sebagai seorang IT atau lebih spesifik sebagai programmer. Gw mencintai dunia IT karena selain menjadi jalan rezeki gw, juga menjadi jalan untuk menolong orang lain. Saya merasa senang sekali dengan ilmu serta pekerjaan yang gw miliki bisa membantu orang lain ( aduh maaf bukannya sombong :P) karena rasanya gw merasa puas sekali ketika gw melihat seseorang dengan wajah cemberut ataupun berkaca-kaca tapi akhirnya tersenyum kembali.

Bagi siapa saja pada umumnya dan termasuk gw sendiri carilah yang lebih baik jangan pernah merasa puas dengan sesuatu yang sudah kita dapat 🙂

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment