≡ Menu

Kudeta ThaiLand

Tadi baca gw baca berita di detik.com, dan gw ngerasa kaget karena beberapa headlinenya menuliskan tentang tela terjadinya kudeta di negara gajah putih thailand. Hati gw bertanya-tanya “ko, bisa terjadi demikian ?”, mungkin gw kurang begitu mengetahui perkembangan dunia saat ini, karena gw pikir seh di thailand aman-aman saja.

Kudeta militer yang di kepalai oleh Komandan Militer Thailand Letjen Sonthi Boonyaratglin yang merebut kekuasaan pemerintah dari tangan Perdana Menteri Thaksin, gw belom tau apa yang menjadi penyebab terjadinya kudeta ini.

#updated 

Tadi gw baca blognya bang enda dan beberapa komentar di blog tentang kudeta di tailand, gw baru tau kalo lah pemerintahan di bawah kekuasaan PM Thaksin sudah tidak direstui oleh sebagian rakyat disana (mungkin). Dan walaupun sudah banyak di protes oleh rakyat thailan dia (thaksin) masih memaksakan kehendak untuk memimpin pemerintahan thailand.

Gw berharap tidak terjadi pertumpahan darah disana apalagi kalo terjadi seperti yang dialami oleh bangsa indonesia di jakarta mei 1998 dulu, jangan sampe deh (ngeriii) walaupun waktu itu(kerusahan mei) gw masih SMA dan gw masih berada di Bandung, tapi pas melihat beritanya ampe ikut deg degan juga dan ngerasa sedih banget.

{ 0 comments… add one }

Leave a Comment