≡ Menu

mau pinter saja mahal, JANGAN TANYA KENAPA

Sekolah DasarBarusan gw baca berita di detik.com yang judulnya “Seragam sekolah di-markup, Orang Tua Murid Mengadu ke LBH”, gw berfikir mengapa bisa terjadi demikian di negeri yang gw cintai ini, di Jogja yang belum berselang lama setelah musibah gempa, kini mereka dihadapkan lagi dengan persoalan pendidikan. Menurut detik.com katanya salah satu contoh SMA di Bantul untuk uang seragam setiap murid dibebankan biaya sebesar 500 rebu/murid dan yang pake jilbab jadi 560 rebu/murid, yang kalau dibandingkan dengan harga dipasaran, untuk semua seragam itu totalnya Rp 159.200/murid, jadi itung sendiri deh berapah selisihnya.

Gw nga ngerti uang seragam yang di bebankanpihak sekolah kepada tiap murid itu apakan memang benar harganya demikian atau mungkin juga selisih dari harga seragam tersebut dipergunakan buat kepentingan sekolah, gw nga bisa nuduh atau berprasangka.

Tapi menurut hemat gw, emang ada benarnya juga apa yang dikatakan oleh Direktur LBH Jogja Irsyad Thamrin yang mengatakan kalau seperti ini adanya berarti pihak sekolah tidak memiliki Sense of Crisis.

{ 2 comments… add one }
  • feha August 8, 2006, 8:06 pm

    ini dia nih kondisi kalo org2 mikirinnya duit dan perut masing2 melulu…..jadinya menari dan tertawa di atas penderitaan orang lain pun mereka lakukan dengan seenaknya saja

  • Kang Asep August 9, 2006, 6:40 pm

    sedih bangeedd…mau sekolah mahal hiks hikss

Leave a Comment

Next post:

Previous post: